Rabu, 16 September 2020

Latihan Kebugaran Sepak Bola - Menjadi Pengondisian dan Tetap Ada Jawabannya

Salah satu cara terbaik untuk mendapatkan kondisi prima adalah dengan melakukan berbagai latihan kebugaran sepak bola. Kecuali Anda terlahir sebagai atlet alami, sangat disarankan agar Anda melatih 

pengkondisian untuk memastikan Anda dalam kondisi terbaik untuk bermain sepak bola. Faktanya, bahkan mereka yang dianggap sebagai pemain dan atlet sepak bola yang lahir alami juga perlu meningkatkan kebugarannya.

Saat bermain sepak bola, tubuh Anda menggunakan banyak otot yang berbeda. Ini termasuk otot dan ligamen di kaki, lengan, punggung dan leher. Area tubuh ini harus berfungsi dengan baik dan dipersiapkan dengan baik untuk menghadapi kerasnya olahraga. Latihan kebugaran sepak bola dapat tips pelatihan sepak bola membantu mempersiapkan otot-otot ini dan membuat tubuh Anda lebih fleksibel.

Meskipun latihan kebugaran sepak bola tidak selalu berarti pelatihan keterampilan sepak bola, ada baiknya untuk menggabungkan keduanya. Misalnya, pemain harus mencoba melatih keterampilan dan kebugaran mereka pada saat yang sama kapan pun mereka bisa. Saat mengerjakan hal-hal seperti kecepatan, kekuatan, dan ketangkasan, cobalah memasukkan bola sepak ke dalam latihan dan biasakan melatih keterampilan dengan kecepatan tinggi. Ini dapat dengan mudah dilakukan saat mengerjakan pemotretan, passing, heading, dan dribbling.

Latihan kebugaran sepak bola yang baik harus mencakup semua area tubuh Anda, jadi penting bagi Anda untuk tidak hanya fokus pada satu bagian tertentu dari anatomi. Penting juga bahwa Anda tidak melatih tubuh Anda terlalu keras dan Anda mendapatkan istirahat yang cukup. Rutinitas fitnes harus benar-benar diperiksa oleh seorang profesional medis sebelum Anda mulai melakukannya untuk memastikan bahwa tubuh Anda mampu mengatasinya.

Salah satu bagian terpenting dari latihan kebugaran sepak bola adalah melakukan peregangan otot dengan benar sebelum bermain dan berlatih. Beberapa cedera yang paling umum dalam olahraga adalah kram otot, otot tegang, tarikan dan robekan. Ini karena pemain sepak bola rentan terhadap sprint dan semburan kecepatan tiba-tiba karena mereka sering berubah dari diam atau berjalan ke kecepatan tertinggi dalam hitungan detik.

Otot perlu mendapatkan aliran darah dan oksigen yang tepat untuk bekerja dengan baik dan meskipun peregangan membantu mempersiapkan mereka untuk aktivitas fisik, banyak pemain masih menderita cedera selama permainan. Ini bisa sangat mengecilkan hati bagi pemain yang telah melakukan pemanasan dengan benar dan cedera menjelang akhir permainan setelah otot mereka telah digunakan selama sekitar satu jam. Tetapi meskipun latihan kebugaran sepak bola tidak dapat menjamin bahwa pemain tidak akan menderita cedera, latihan tersebut akan menurunkan risikonya.

Jenis latihan kebugaran sepak bola terbaik untuk dilakukan adalah yang telah dirancang oleh profesional pengkondisian. Latihan-latihan ini akan memungkinkan pemain untuk mendapatkan kondisi yang baik dalam waktu singkat dan dirancang untuk mengurangi risiko cedera dan kelelahan. Inilah sebabnya mengapa tim sepak bola profesional semuanya mempekerjakan pelatih kebugaran yang berkualitas dan berpengalaman.

Meskipun pemanasan yang tepat sangat penting sebelum bermain, rutinitas pendinginan yang baik juga disarankan. Pendinginan harus dianggap sebagai bagian dari latihan kebugaran sepak bola karena juga akan membantu mengurangi cedera dan meningkatkan level permainan Anda. Pendinginan yang tepat secara bertahap akan memperlambat detak jantung dan membantu kadar oksigen otot kembali ke muda untuk sepak bola kondisi semula sebelum permainan dimulai. Ini juga dapat menghilangkan asam laktat dan jenis limbah lainnya dari otot serta mengurangi rasa sakit di dalamnya setelah latihan atau permainan yang intens.

Cara yang baik untuk menenangkan diri adalah dengan melakukan joging ringan dan mengikutinya dengan peregangan ringan. Latihan kebugaran sepak bola tidak dapat menjamin Anda menjadi pemain yang lebih baik, tetapi Anda pasti akan berada dalam kondisi yang lebih baik.

0 komentar:

Posting Komentar