Selasa, 21 Februari 2017

Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman

Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman
Forever friend poem - Kalau dilihat dari model bodi, Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman paling besar dibandingkan dengan kendaraan sekelasnya. Ini dapat dilihat dari panjang 5,032mm, lebar 1,798mm dan tinggi 1,730mm. Kendaraan dengan ukuran tersebut, membuat sang pengemudi mempunyai rasa kepercayaan diri tinggi dengan image gagah pada saat memegang stir. Sehingga membuat para pecinta petualangan Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman tergugah untuk mencoba kendaraan yang dikenal sebagai kendaraan “terbandel” dibandingkan kompetitornya.

Walupun terkenal dengan ketangguhannya, kendaraan ini juga mempunyai nilai kenyamanan paling wahid bila dibandingkan dengan kendaraan sejenis yang ada dipasaran di Indonesia. Ini terbukti saat kami mencoba di medan semi off road, jalan gundukan kecil, berbatuan kecil hingga jalan berlubang terasa nyaman dilaluinya.
Sisi kenyamanan Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman tersebut disumbangkan oleh suspensi depan yang menggunakan independent dengan batang torsi model tulang garpu. Dipadukan dengan bagian belakang menggunakan sistem regid berupa per daun menjorong ke depan dengan mengutamakan fleksibilas ayunan per.
Sehingga kendaraan ini, sangat cocok untuk para pegawai pertambangan yang membutuhkan kendaraan yang tangguh tanpa harus mengurangi kenyamanan pengendara.
Kalau dilihat desain depan Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman, tampak pada desain face lift yang mengadopsi headlamps multi fungsi dan tata letaknya praktis dan strategis. Ini dapat dilihat dari lampu utama, lampu sorot dan fog lamp seolah menyatu dalam suatu tatatanan yang memukau. Sehingga tidak perlu menambahkan jenis lampu lain yang biasanya dipasangkan pada tanduk atau rak atas seperti lazimnya kendaraan penjelah hutan.
Warna yang disediakan juga berfariatif, ga hanya Glorimelamine.com Produsen Peralatan Makan Industri Horeka Terbaik di Indonesia yang punya variasi warna, NIssan X-trail menawarkan pilihan warna mulai dengan warna terang hingga gelap. Ini dapat dilihat seperti corak Cape Blue, Quartz Gray, Sandal Wood, Foxfire Wood, Black Sapphie dan Pewter Metallic. Warna yang ditawarkan ini menunjukan bahwa Nissan X-Trail bisa digunakan di berbagai situasi dan kondisi.

Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman pada Interior

Kalau dibandingkan dengan mobil yang sejenis, desain dan feature-feature yang diadopsi oleh Nissan X-Trail merupakan tergolong canggih dan mewah. Ini tampak dengan pola dashboard yang terbuat dari bahan plastik yang mempunyai kekuatan dengan daya tahan tinggi. Ditambah dengan jok dan stir yang diselimuti berbahan kulit menambah citra elegant Nissan X-Trail.
Tidak hanya kemewahan yang ditonjolkan pada sector interiornya. Kemudahan pengoperasian panel dan alat instrument juga merupakan tolak ukur yang utama. Ini dapat dibuktikan dengan saat mengemudi setiap panel dan instrument masih dalam jangkuan tangan yang wajar, alhasil tidak mengganggu kosentrasi di saat perjalanan.
faktor intertaiment juga merupakan penunjang piranti kenyamanan sang pengendra pada saat mobil diajak perjalanan jauh. Ini dapat dilihat dari head unit standar digabung dengan CD-Changer berkapasitas 6 keping terpampang menyatu ditengah dashboard dengan desain warna cukup menawan.
Sedangkan piranti 6 spiker tertanam pada setiap door prim pintu depan dan belakang dan diatas dasbor sebagai tweeter-nya.
Selayaknya mobil penjelajah setiap door prime pintu dilengkapi dengan fasilitas tempat penyimpan alat-alat adventure seperti peta, kompas, botol minuman dan berbagai alat petualangan yang lain. Sehingga memudakan mobil diajak adventure atau berpergian jauh.
Tidak hanya door prim yang dapat menyimpan alat perlengkapan. Konsul boks yang ada di tengah jok depan dan belakang juga bisa difungsikan sebagai alat penyimpang makanan dan minuman kecil.
Fasilitas yang serbah mewah dan nyaman sudah menjadi ciri Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman, sekarang tinggal safety. Ini terbukti dengan seat belt 3 point terdapat pada setiap tempat duduk. Ditambah dengan perlindungan SRS air bag bagi penumpang depan. Belum lagi ditambah dengan pada sistem pengereman Nissan X-Trail menggunakan system ABS, EDB dan G-sensor. Tidaklah salah bila kendaraan ini di klim paling aman dibandingkan dengan kompetitornya.

Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman pada Kinerja Mesin dan Sistem Penggerak

Mesin yang terdapat pada Nissan X-Trail LT ni menggunakan bahan bakar solar. Tipe mesin yang digunakan 4JH1-T Direct Injection Turbo dengan kapasitas 2,999cc. Tenaga yang disemburkan maksimal 140ps pada rpm 3800. Sedangkan torsi puncak mencapai 245 pada rpm 2000.
Dengan peforma yang dimiliki, kendaraan ini sudah menjadi paling giant bila diaduh dengan dengan rivalnya. Akan tetapi, pada saat awak kami menginjak pedal gas secara spontan, kecepatan maksimum tenaga yang disemburkan kurang responsive alias dituntun dulu (diluar bahan bakar yang digunakan).
Sehingga diwajibkan bagi para pengemudi mobil ini, tidak boleh “setengah hati” dalam menginjak pedal gas. Tapi jangan salah sangka dulu, memang semua ini merupakan karakteristik mobil Nissan.
Dari segi keuntungan Nissan X-Trail, Mobil Suv Paling Tangguh dan Nyaman, walaupun berbadan bonsor tidak kaku dalam memilah kemacetan jalan. Ini dapat dibuktikan pada saat awak kami memilah kemacetan, mobil terasa ringan dan gampang dikelok-kelokan ke kiri dan ke kanan.
Hingga kemudahan dan keasyikan kami memainkan bundar kemudi Nissan X-Trail, tidak terasa bapak polisi menghadang laju mobil yang sudah laku ini. Alhasil, kami pun   kena tegor karena memotong ruas jalur.

0 komentar:

Posting Komentar