Jumat, 01 November 2019

Cara Meningkatkan Kesehatan Mata dan Penglihatan Anda


Lensa mata Anda adalah struktur cembung transparan yang memfokuskan cahaya yang masuk

melalui pupil untuk membentuk gambar pada retina. Otot ciliary mengatur pemfokusan mata dengan mengubah bentuk lensa.



Otot "fokus" ini dianggap sebagai otot yang tidak disengaja, yaitu otot yang tidak dapat Anda kendalikan secara sadar. Ini berarti bahwa jika Anda terlalu fokus, otot ciliary Anda bisa menjadi

sempit dan lamban, yang dapat menyebabkan penglihatan Anda tampak buram. Anda juga mungkin menjaga kesehatan mata memperhatikan bahwa fokus lebih lama dari biasanya.

Stimulasi otot ciliary menghasilkan lebih banyak kekuatan dalam kemampuan fokus lensa, yang memungkinkan Anda untuk fokus pada detail kecil pada jarak yang lebih dekat, seperti ketika membaca, menjahit, merajut, melakukan pekerjaan komputer, mencari nomor di buku telepon, dan sebagainya. .

Ada beberapa hal yang dapat Anda lakukan untuk membantu menjaga kebugaran fokus:

Lihatlah objek yang jauh dan bawa cepat ke fokus setiap beberapa menit.
Pegang ibu jari Anda sekitar enam inci dari mata Anda. Fokus pada thumbnail Anda, lalu pandang ke kejauhan, lalu fokus kembali ke ibu jari Anda.
Ingatlah untuk bernapas secara teratur ketika Anda melakukan tugas jarak dekat.
Saat Anda mengemudi, "perbesar" fokus Anda ke objek yang berbeda - misalnya, kaca spion, dasbor, plat nomor mobil di depan Anda, jendela, dan kemudian kaca samping.
Saat berada di telepon, fokuslah pada penerima, benda-benda di meja Anda, ke luar jendela, kembali ke kandang Anda, dan seterusnya.
Jaga mata Anda bergerak, fokus secara bergantian pada jarak yang berbeda, dan otot fokus Anda akan menjadi fleksibel dan bugar.

Retina dan Fovea

Retina adalah membran peka cahaya yang melapisi bagian belakang mata. Energi cahaya yang mengenai retina diubah menjadi sinyal kimia yang membawa informasi ke otak melalui saraf optik. Retina berfungsi untuk mendeteksi pergerakan penglihatan tepi (sisi) seseorang dan memungkinkan penglihatan malam.

Persepsi visual yang paling akut terjadi di area kecil dekat pusat retina yang disebut fovea centralis. Saat sinar cahaya yang masuk semuanya fokus dengan jelas pada fovea, Anda melihat 20/20.

Anda harus berhati-hati untuk tidak membuat mata Anda tegang karena berusaha melihat dengan jelas. Hindari menatap satu tempat (seperti layar komputer Anda misalnya) untuk waktu yang lama.

Biarkan mata Anda menari dan bergerak. Menatap mengarah pada stimulasi berlebihan pada fovea dan kemungkinan kram otot fokus, yang, pada gilirannya, dapat mengakibatkan fungsi retina yang peningkatan kesehatan mata

kurang efektif, yang berarti Anda akan kehilangan beberapa objek dalam penglihatan tepi Anda.

Ketika Anda terlalu foveal (fokus), persentase visi-kebugaran Anda menurun. Sederhananya, Anda kurang memperhatikan lingkungan Anda. Hampir seperti terlalu fokus pada diri sendiri.

Solusinya adalah meniru cara masyarakat adat dengan waspada memindai lingkungan mereka. Jaga agar mata terus bergerak sehingga fovea terus menerima rangsangan baru. Berkedip dan bernafas.

0 komentar:

Posting Komentar