Minggu, 14 Juni 2020

Ingin Belajar Bagaimana Menyaring Cetak Kaos?

Pendahuluan: Apakah Anda ingin memulai bisnis sablon atau ingin belajar cara sablon sehingga Anda dapat mencetak baju Anda sendiri tetapi tidak tahu bagaimana atau tidak tahu harus mulai dari

mana? Hal pertama yang Anda ingin lakukan adalah mendapatkan pengetahuan untuk mengetahui cara menyaring cetak sebelum melakukan sesuatu. sablon adalah seni, jadi jangan berkecil hati jika



Anda tidak sepenuhnya memahami terminologi. Setelah Anda memulai petualangan Anda di sablon banyak teknik dan praktik yang terlibat untuk mencetak kaos akan lebih mudah dilakukan dari waktu

ke waktu. Trial and error tampaknya menjadi guru terbaik dan jika Anda terjebak pada teknik atau pro dan kontra dari sablon metode pencetakan, kunjungi saja tempat-tempat seperti YouTube dan forum obrolan untuk bantuan.

Kesulitan: Cukup mudah

Barang yang dibutuhkan: tinta waterbased atau tinta plastisol, peralatan sablon, flash dryer atau heat gun, sumber cahaya khusus unit paparan UV, pakaian untuk dicetak, pita, printer dan komputer atau spidol hitam sihir dan lembar transparansi, squeege dan membersihkan ruang kerja.

Langkah-langkah: 1. Buat gambar dengan spidol hitam pada lembar transparansi atau cetak gambar Anda dari program grafis seperti Corel Draw ke lembar transparansi.
2. Cari peralatan sablon yang sesuai dengan kebutuhan Anda.
3. Belilah peralatan sablon Anda.
4. emulsi layar Anda dan biarkan kering.
5. bakar gambar Anda ke layar dengan gambar Anda di lembar transparansi dan ditempel ke sisi depan layar.
6. Ekspos gambar ke cahaya UV selama 6 menit menggunakan unit pencahayaan sinar UV.
7. Bersihkan emulsi yang terpapar dari paparan sinar UV dengan air.
8. Rekatkan layar dan kunci ke pengencang yang disediakan dengan pengaturan cetak.
9. terapkan warna tinta.
10. cetak gambar ke atas kain.
11. keringkan sampai uap naik dari tinta atau sudah sembuh.

Tips Keseluruhan:

Saat memberikan tekanan dengan squeege Anda ke layar, pastikan Anda memiringkan squeege pada mencampur cat dan tinta sudut 45%.
-
- Pastikan Anda membuat sapuan tinta yang cepat dan cepat dengan squeege Anda.
-
- Pastikan semua sisi layar ditempel agar tinta tidak menembus layar dan ke fabric.

Peringatan Keseluruhan: Jangan biarkan tinta Anda mengatur layar terlalu lama. Bersihkan semua layar tinta setelah menggunakan pencetakan.

0 komentar:

Posting Komentar