Rabu, 29 Juli 2020

Pemimpin Rumah Tangga

Forever Friend Poem - Ini adalah keberuntungan saya untuk menghabiskan waktu bekerja dengan banyak pemimpin hebat dalam bisnis dan militer. Saya telah melihat para pemimpin yang luar biasa dari dekat dan pribadi, dan saya telah membuat titik sepanjang karier saya untuk mempelajari gaya dan sifat kepemimpinan. Lebih jauh lagi, kehidupan saya saat ini sebagai seorang novelis telah memberi saya kesempatan untuk menulis tentang para pemimpin — keberhasilan dan kegagalan mereka, pengabdian mereka pada pengembangan diri, dan pengaruhnya yang mendalam pada kehidupan orang lain.

Saya sering ditanyai pendapat saya tentang Menjadi Pemimpin yang Dihormati apakah pemimpin dilahirkan atau dibuat. Izinkan saya mengutip Warren Bennis, Ketua Pendiri Lembaga Kepemimpinan Universitas California Selatan, yang mengatakan, "Mitos yang paling berbahaya adalah bahwa para pemimpin dilahirkan - bahwa ada faktor genetik dalam kepemimpinan. Itu omong kosong; pada kenyataannya, kebalikannya benar. Pemimpin dibuat alih-alih lahir. "

Pelatih pro sepakbola Hall of Fame Vince Lombardi menambahkan, "Pemimpin tidak dilahirkan, mereka diciptakan. Dan mereka dibuat seperti yang lain, melalui kerja keras. Dan itulah harga yang harus kita bayar untuk mencapai tujuan itu, atau tujuan apa pun. "

Tentu saja, ada orang yang menunjukkan sifat kepemimpinan bawaan sejak usia muda. Kita semua ingat pemimpin taman bermain yang memiliki keberanian, ketegasan, dan kemampuan berpikir cepat. Tetapi apakah bakat kepemimpinan orang baru itu akan bertahan sampai dewasa? Itu akan bertahan hanya jika dikembangkan selama bertahun-tahun berikutnya dengan pelatihan, pengalaman, dan kesadaran diri yang tepat.

Eksekutif yang percaya bahwa pemimpin dilahirkan Seorang Pemimpin cenderung kurang memperhatikan perkembangan pemimpin, baik untuk diri mereka sendiri maupun bagi mereka yang dipimpinnya. Mereka berasumsi bahwa orang datang ke dunia ini dengan kemampuan alami untuk memimpin, bahwa mereka memiliki "hal yang benar," dan bahwa mereka pasti akan naik ke puncak karena kabel bawaan ini. Meskipun ada pemimpin alami, kurangnya pengembangan dalam memperbaiki dan mengkondisikan keterampilan-keterampilan itu pada akhirnya akan memberi jalan bagi keseragaman. Mengharapkan seseorang dilahirkan dengan semua alat yang diperlukan untuk memimpin orang lain dengan sukses adalah kebodohan. Itu tidak terjadi.

Berita baiknya adalah bahwa kebanyakan dari kita yang memulai dengan sedikit kemampuan kepemimpinan bawaan dapat berkembang menjadi pemimpin yang sangat baik, bahkan mungkin pemimpin yang luar biasa. Pengembangan melalui berbagai pengalaman adalah penting, seperti mengamati dan belajar dari para pemimpin yang bersedia untuk mengajar dan membimbing. Tetapi sama pentingnya, kemauan dan keberanian untuk secara sadar menyadari kekuatan dan kelemahan Anda sendiri sebagai seorang pemimpin dan pribadi, untuk menilai karakter dan nilai-nilai Anda sendiri dan kompas moral, dan untuk mengidentifikasi bidang-bidang motivasi yang berdiri di atas yang lain, adalah kritis dalam mengembangkan jenis kesadaran diri yang penting bagi para pemimpin.

Melihat diri Anda secara akurat sangat penting untuk pertumbuhan. Meskipun sangat membantu untuk memahami bagaimana orang lain memandang Anda, hanya dengan melihat diri Anda secara akurat barulah Anda dapat mulai memasuki bidang-bidang perkembangan spesifik yang akan memajukan kemampuan Anda untuk memimpin. Tanpa pertumbuhan, Anda tidak akan pernah memisahkan diri dari yang lain.

Ingat saran Vince Lombardi di atas, bahwa kemampuan Anda untuk memimpin dapat dikembangkan dan disempurnakan jika Anda bersedia membayar harga untuk kesuksesan yang Anda cari.



0 komentar:

Posting Komentar