Selasa, 24 Maret 2020

Yang Perlu Anda Ketahui Tentang Bedah Vitreoretinal

Jika dokter Anda telah merekomendasikan Anda untuk operasi vitreoretinal, Anda mungkin bertanya-tanya apa yang diharapkan sebelum, selama, dan setelah operasi. Dokter mata Anda harus memberi

Anda informasi dan saran umum yang perlu Anda pulihkan dengan aman, tetapi Anda mungkin masih merasa gugup.



Jika Anda diminta untuk menjalani operasi vitreoretinal, dan merasa Anda perlu pengetahuan lanjut untuk membantu Anda merasa lebih nyaman, itu ide yang baik untuk berbicara secara ekstensif dengan ahli bedah Anda sebelumnya. Ahli bedah mata yang memenuhi syarat melakukan operasi terapi penglihatan kesehatan semacam ini setiap hari, tetapi apa yang tampak seperti sifat alami kedua dari mereka mungkin masih membuat Anda merasa bingung.

Waspadalah terhadap pencarian Google. Yang terbaik adalah berbicara dengan dokter Anda secara langsung, tetapi jika Anda ingin menggunakan internet untuk mendapatkan informasi tentang operasi vitreoretinal yang akan datang, lebih spesifik dalam pencarian Anda. Cari artikel informatif yang ditulis oleh profesional yang berkualitas atau penyedia layanan kesehatan.

Jauh dari membaca cerita orang lain di bagian komentar atau forum online, karena ini dapat memperburuk ketakutan yang ada. Ingat, orang cenderung melebih-lebihkan di internet, dan mereka yang pernah menjalani operasi vitreoretinal langsung jauh lebih kecil kemungkinannya untuk memposting secara online tentang hal itu, daripada mereka yang memiliki pengalaman yang kurang sukses.

Jika Anda khawatir tentang rasa sakit selama operasi, jangan. Sayatan yang digunakan dalam operasi jenis ini sangat kecil, dan Anda dapat tertidur sepanjang waktu jika ingin memiliki anestesi umum. Jika Anda lebih suka tetap terjaga, Anda bisa diberikan bius lokal. Beberapa dokter bahkan akan memberikan obat penenang untuk pasien yang sangat cemas.

Setelah operasi vitreoretinal, pastikan Anda mengikuti instruksi dokter dengan tepat. Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki orang dewasa yang bertanggung jawab untuk membantu Anda pulang karena Anda tidak akan bisa mengemudi pada awalnya. Anda mungkin disarankan untuk mengenakan perisai pelindung semalaman, yang Anda harus tetap bersih dan kering untuk menghindari infeksi.

Anda juga akan diberikan saran postur setelah beberapa jenis operasi vitreoretinal. Ini akan mengurangi mobilitas Anda pada awalnya, tetapi Anda harus dapat bergerak bebas setelah beberapa saat, selama Anda mempertahankan posisi postur selama yang direkomendasikan oleh dokter. Sebaiknya Anda membeli bantal penopang perjalanan sebelum operasi sehingga Anda bisa membantunya saat berada di rumah.

Dokter Anda akan menyarankan Anda untuk tidak menggosok atau menekan mata Anda setidaknya selama dua minggu. Sebaiknya jangan ikut serta dalam olahraga kontak, berenang, atau berkebun sampai Anda telah mengikuti janji temu dan diberikan OK dari dokter Anda. Anda juga harus menghindari pengangkatan manual setidaknya selama beberapa minggu.

Anda juga harus dapat melanjutkan aktivitas sehari-hari seperti memasak, keluar dan berkeliling dan melihat layar, kecuali dokter Anda menyarankan Anda sebaliknya.

Anda akan bisa mandi dan mencuci wajah dan rambut Anda, tetapi dokter Anda akan menyarankan Anda untuk memastikan agar air tidak keluar dari obat mata kering Anda saat itu sembuh. Anda tidak akan bisa memakai make-up atau lensa kontak sampai Anda telah mengikuti janji temu Anda, tetapi mengenakan kacamata biasa harus baik-baik saja.

Jika Anda memiliki gelembung gas, Anda akan diperintahkan untuk tidak berbaring telentang sampai menghilang. Anda juga tidak akan bisa terbang di pesawat sampai benar-benar menghilang. Melanggar aturan ini dapat menyebabkan komplikasi parah dan kehilangan penglihatan total, jadi penting untuk mendengarkan dokter Anda.

0 komentar:

Posting Komentar